Saturday 8 December 2012

PERAN DAN FUNGSI PEMUDA part II


masih tentang pemuda tentunya,   Pemuda adalah suatu umur yang memiliki kehebatan sendiri,menurut DR.Yusuf Qardhawi ibarat matahari maka usia muda ibarat jam 12 ketika matahari bersinar paling terang dan paling panas.

Adapun peran dan fungsi pemuda dalam islam yaitu :

1.Pemuda Sebagai Agen Perubahan.

Hal ini dapat kita lihat mengapa Allah memilih nabi dari kalangan pemuda dan dari sini pula telah jelas bahwa pemuda memiliki keistimewaan dihadapan Allah Azza wa jalla.

Hasan Al-bana pernah berkata. "Di setiap kebangkitan pemudalah pilarnya, di setiap pemikiran pemudalah pengibar panji-panjinya.

Muhammad Al-fatih yang telah merubah Konstantinopel menjadi Islambul / Turki pada waktu itu masih berusia 21 tahun.

2.Pemuda Penyetabilitas Kehidupan.

Menyoroti tingkah polah pemuda hari ini bahwa mereka senag sekali mengkonsumsi zina, khomr dkk nya, padahal Rasulullah telah mengatakan "

إِذَا ظَهَرَ الزِّنَا وَالرِّبَا فِيْ قَرْيَةٍ، فَقَدْ أَحَلُّوْا بِأَنْفُسِهِمْ عَذَابَ اللهِ
Jika zina dan riba sudah menyebar di suatu kampung maka sesungguhnya mereka telah menghalalkan azab Allah atas diri mereka sendiri (HR al-Hakim, al-Baihaqi dan ath-Thabrani). 

wajar indonesia gempa,banjir,tsunami,kecelakaan gak makmur dan di kuasai asing 
JLL Alias Juga lain-lain


 3.Pemuda sebagai generasi

Jika yang tua sudah pensiun, jika yang tua telah tiada maka yang akan menggantikan adalah pemuda, jika Rt,Rw,Lurah,Camat,Walikota,Bupati,Presiden dan Para menteri telah tak ada lagi maka andalah wahai pemuda yang akan  menggantikanya.

Imam Al-Ghozali mengatakan "Sesungguhnya, kerusakan rakyat disebabkan oleh kerusakan para penguasanya, dan kerusakan penguasa disebabkan oleh kerusakan ulama, dan kerusakan ulama disebabkan oleh cinta harta dan kedudukan, dan barang siapa dikuasai oleh ambisi duniawi ia tidak akan mampu mengurus rakyat kecil, apalagi penguasanya. Allah lah tempat meminta segala hal."

Demikianlah Sekelumit Tentang Peran dan Fungsi Pemuda Islam, Semoga Ada Manfaatnya....Aaamiin
.wasalamu'alaikum wr.wb      By: Df.






 
 
For You

0 comments:

Post a Comment

ila Online - Just For Fun
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Site Search