Thursday 28 June 2012

PENGARUH GERAKAN IKHWANUL MUSLIMIN by:Dr,Hafiz Al-Ja'bary

Pengaruh Gerakan di Mesir Dan Lain-Lainnya

Orang-orang yang terpengaruh oleh dakwah Imam Hasan Al-Bana melampaui jutaan. Daerah organisasinya meluas mencakup setiap jengkal negeri kaum Muslimin. Di kota-kota, di pusat-pusat kota, di desa-desa dan setiap tempat schingga menjadi suatu jama'ah yang memiliki kesiapan dan persiapan. Organisasi yang kuat dan sehat yang tidak dimiliki oleh sebagian pemerintahan yang berdaulat dan memiliki kekuatan material dan pengalaman politik.
Dan jama'ah itu di setiap tempat mempunyai suara tung-gal yang mengajak kepada satu sasaran, dan satu program di bawah bimbingan pimpinan organisasi. Diselenggarakan ha-laqoh-halaqoh pengajian mingguan, bulanan dan tahunan.
Oleh karena itu manusia terpengaruh olehnya. Hal itu ditunjang pula oleh ketenarannya yang baik di setiap tempat dan memantapkan posisinya di hati dan otak mereka.
Jama'ah ini juga memiliki kctekunan yang terpuji di berbagai lapangan dalam melayani manusia dan dalam bidang pcrtahanan agama.
Begitu pula pembahasan-pembahasan, makalah-makalah, dan kitab-kitab jama'ah ini telah memberikan sumbangan positif dari segi penambahan budaya manusia dengan ajaran-ajaran Islam dan keserasiannya bagi kelestarian dan pemerintah-an. Sebagaimana juga telah memberikan sumbangan dalam membangunkan generasi baru yang mencintai Islam dan ber-iman kepadanya sebagai agama yang sempuma bagi kehidupan dan menolak segala teori-teori palsu dan semboyan-semboyan cemerlang serta aliran-aliran yang menghancurkan.
Sesungguhnya Gerakan Al-Ikhwan tidak diragukan lagi merupakan gerakan Islam masa kini yang terbesar. Dan gerakan ini telah mcmberikan pengaruh besar kcpada urat-urat nadi pemuda, setelah runtuhnya Daulah Islamiyah dari jalan cabang-cabangnya yang banyak di setiap tempat yang mantap untuk bangkitnya kcsadaran Isiam dan seruan keagamaan terbesar.

For You

0 comments:

Post a Comment

ila Online - Just For Fun
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Site Search