Saturday 27 October 2012

ISLAM DI NEGERI FORMOSA

Oleh : Eka Herlina di Taiwan 
Untuk Blessing News 
Jika Jepang memiliki nama panggilan negeri sakura dan China memiliki nama panggilan negeri tirai bambu, begitu juga dengan Taiwan. Taiwan memiliki nama panggilan negeri formosa.Hal itu di karenakan banyaknya tenaga asing yang datang bekerja ke Taiwan. Diantaranya, Vietnam, Philipina, Thailand dan tentu saja Indonesia.
 
Dari ke-4 negara tersebut Indonesia menempati urutan pertama sebagai negara pengekspor TKA. Banyaknya tenaga kerja Indonesia tidak sebanding dengan tempat dan sarana ibadah disana. Bayangkan saja, hanya ada 6 masjid di Taiwan.
 
Mayoritas orang Taiwan menganut agama kristen dan budha. Dan islam, bagi mereka adalah agama yang datang dari negara antah brantah, agama baru, bukan dari nenek moyang mereka. Hanya sebagian kecil dari orang Taiwan yang mengetahui tentang agama Islam. Dengan hal ini tentu saja ada majikan yang melarang pekerjanya untuk beribadah, bahkan sampai di laporkan kepada agensi ketika mereka minta izin untuk melaksanakan ibadah. Namun ada juga majikan  yang membebaskan pekerjanya untuk beribadah sesuai dengan agamanya.
 
Pada saat hari raya idul fitri maupun idul adha, pihak KDEI di Taiwan bekerja sama untuk menggelar sholat id di stasiun Taipei. Juga menggelar pengajian akbar.  Tentu saja hal ini sangat menggembirakan. Tapi bagi mereka yang tidak ada libur pastinya sangat sedih kerena tidak dapat mengikuti acara tersebut.
 
Semenderita itukah umat islam di Formosa? Seterkekang itukah umat islam di F ormosa? Sekecil itukah umat islam di mata mereka?


Baca Juga :

Hormon Penyebab Jatuh Cinta 

Mana Ciuman Untuku 

Angka 7 dalam Al-Qur'an 

Bapak Kimia Islam 

Biografi sahabat dan Tokoh 
 
For You

0 comments:

Post a Comment

ila Online - Just For Fun
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Site Search