Tuesday 11 September 2012

Mahathir: WTC Runtuh Akibat Penghancuran Terkendali

Kuala Lumpur Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad bersikeras soal klaimnya bahwa serangan teroris 11 September 2001 diatur oleh AS sebagai alasan untuk menyerang dunia muslim.

Menurut mantan penguasa negeri jiran itu, runtuhnya gedung World Trade Center (WTC) di New York, AS sebagai akibat penghancuran yang dikendalikan (controlled demolition).

Hal itu dicetuskan Mahathir dalam posting terbarunya di blog miliknya yang banyak dibaca. Dituliskan Mahathir, menara kembar WTC tersebut ambruk dengan cara yang 'terlalu bersih.'

"Runtuhnya kedua menara itu adalah tipikal penghancuran gedung-gedung pencakar langit oleh para ahli di Amerika," tulis Mahathir seperti diberitakan harian Malaysia, The Star, Sabtu (23/1/2010).

Mahathir mengklaim, dirinya telah bertemu seorang penjaga gedung yang bekerja di WTC. Pria itu, tulis Mahathir, mengatakan ada ledakan yang tampaknya tidak terkait dengan jatuhnya pesawat.

Sebelumnya Mahathir memicu kontroversi atas pernyataannya bahwa serangan 11 September telah diatur oleh pemerintah AS.

"Jika mereka bisa membuat Avatar, mereka bisa membuat apapun," kata Mahathir dalam sebuah forum di Kuala Lumpur pada Rabu, 20 Januari lalu.

Komentar Mahathir itu menuai kritikan dari para analis, politikus oposisi dan warga Malaysia sendiri. Politikus oposisi Lim Kit Siang mencetuskan, Mahathir pasti telah menciptakan "insiden internasional" antara Malaysia dan AS jika dia masih menjadi PM.
(ita/ita)(sumber 'Detik.news')

For You

0 comments:

Post a Comment

ila Online - Just For Fun
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Site Search