Monday 26 November 2012

PESAN RASULULLAH_ untuk mematikan lampu saat tidur_

 

Rasulullah 1400 tahun yang lalu berpesan kepada kita umatnya untuk mematikan lampu sewaktu tidur. beliau bersabda : "Jika kalian tidur maka matikanlah lampu-lampu kalian" (silsilah shahihah) 
dan juga dalam hadist lain beliau bersabda "Tutuplah pintu, ikatlah penutup tempat minum, tumpahkanlah atau tutuplah bejana-bejana, & padamkanlah lampu" ( Hr: Tirmidzi ) 
  Subhanallah ternyata anjuran rasul ini banyak sekali manfaatnya ":
    Riset ilmiyah terbaru menegaskan bahwa tetap menyalanya lampu pada saat tidur akan mempengaruhi proses vital yang ada di dalam otak manusia, dan hal tersebut akan menyebabkan gangguan  berakibat  kegemukan. Oleh karena itu para ilmuwan menasihatan untuk senantiasa mematikan lampu pada malam hari guna memelihara kesehatan tubuh dan otak.
   Seorang Biolog, Joan Roberts menemukan rahasia setelah melakukan percobaan pada hewan. Ketika hewan tersebut diberi cahaya buatan pada malam hari, melantonin nya(salah satu hormon dalam sistem kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat) menurun dan sistem kekebalan tubuhnya melemah. Rupanya, cahaya Lampu – seperti juga TV – menyebabkan hormon menjadi sangat lelah. Keadaan malam yang gelap diam-diam berkolaborasi dengan tubuh. Hanya dalam keadaan yang benar-benar gelap tubuh menghasilkan Melantonin. Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari – sekecil apapun sinarnya menyebabkan Produksi hormon melantonin terhent
  
So... kalau tidur jangan lupa lampunya di padamkan ya ^_^"
For You

0 comments:

Post a Comment

ila Online - Just For Fun
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Site Search